Selasa, 04 Agustus 2015

LIBURAN yang tak DIRINDUKAN

Yak, elo gak salah baca judul dan gue juga ga salah ketik atau kalau anak alay bilangnya typo. Ngarepnya tulisan ini ga bakal di tuntut ke meja hijau atau meja merah atau meja di langit yang biru, tapi kalau ke meja pelaminan bareng raline shah gue mah ga nolak (apaan sih). Setelah sekian lama gue tinggalin ini blog dengan segala sarang laba-laba yang ada di dalamnya, akhirnya gue dapat hidayah (tiba-tiba ada cahaya yang menyorot ke gue, cuma ke gue) buat nulis lagi.
Back to the topic. Jadi sebelumnya buat elo yang gak tau (entah siapa juga yang mau tau) gue kuliah di jurusan Statistika UII, nah jadwal UII ini selalu aja molor dari yang lain, yang lain udah masuk kami masih liburan, yang lain udah mulai UTS kami baru masuk kuliah di semester baru, yang lain udah UAS kami baru UTS, tentunya ini akan berimbas ke masa depan kami, yang lain udah pada nikah kami masih aja berkutat dengan kuliah dan jomblo perjuangan dalam kesendirian ini. Kode buat siapapun yang merasa dikodein.

Singkat cerita di bulan ramadhan kemarin, yang seharusnya umat muslim pada sibuk beribadah, jadilah gue dan teman-teman gue mulai hectic dengan tugas yang bertumpuk, sebagai anak kekinian gue mengungkapin duka cita atas tugas yang membunuh ini melaluin akun path gue, kira kira sebagai berikut:

postingan gue pun banjir emoticon
Yah, dari status di atas, jelas banget gimana penderitaan anak statistika. Yang orang taunya median, mean, grafik, dll padahal yang kami rasakan integral dimana-mana, fungsi inilah itulah, kemungkinan jokowi kepilih jadi presiden terus dipecat, kemungkinan lo diterima sama camer dengan segala kekurangan yang lo miliki wkwkwkkw. Dan jadilah status ini banjir komentar dari para pejuang ilmu segala kemungkinan ini.
keliatan banget merasa kuat padahal kagak xD, yah mau gimana lagi coba
Setelah gue dan temen-temen gue melewati tugas yang apalah-apalah ini ono kucrut, jadilah kami menyelesaikan pembelajaran semester genap, ujiannya? setelah liburan lebaran. Setelah bertapa di kaki gunung merapi selama 7 hari 7 malam bersama 7 rindu yang tidak tersampaikan kepada 7 orang yang ga tau juga siapa, kenapa ga di puncak kan greget tuh? karena ini :
gue masih terlalu ganteng (sekilas gue liat dicermin, abis gue perhatiin lagi ternyata gak) buat mati konyol disana, kebayang kalo gue nekat bertapa di puncak garuda bakal berubah itu headline jadi "Aldy, Mahasiswa absurd yang tidak pulang kampung lebaran ini, ditemukan di kawah merapi dalam keadaan nungging". Serius itu gak lucu banget. Nah setelah bertapa tadi, akhirnya gue mutusin buat mengisi liburan lebaran ini di Semarang. Emang sih gue pernah kesana sebelumnya, tapi gue belum pernah ketemu saudara gue itu di Semarang, sekaligus memperbaiki iman gue yang lagi turun banget. Gue pun konsultasi dengan temen gue yang juga mau pergi ke semarang, dia nyaranin gue buat naik travel, dan kemudian dia beri nomor hape travel bersangkutan, tentunya bukan buat pdkt yang terkadang berujung tragis tapi buat pergi ke Semarang, dan kemudian gue hubungin itu nomor, ternyata yang angkat mas mas (oh tidak ! tapi gapapa, kan gue mau ke semarang bukan mau pdkt) kemudian gue tawar menawar harga, tempat, dan waktu. Yak jadilah gue pergi dengan tarif 100k. Tarif lebaran kayaknya yak.

Sebelum gue berangkat ke semarang, gue akhirnya mutusin buat jalan-jalan dulu dengan anak-anak statistika kelas C yang masih berjamur di jogja dan malam itu jadilah kami meng-hedon. Pertama kami jalan dulu, ga tau mau kemana, mulai liat instagram, nyari-nyari referensi nongkrong. Dan berakhirlah pilihan pada Raja Ketan.
ketannya mana? belum datang, masih di penggorengan kali
Setelah puas berfoto-ria, check in di path, dan mencari referensi makan selanjutnya, kami pun melanjutkan perjalanan ke ice cream itali apa apa gitu, yah gapapa, hedon terakhir di jogja sebelum liburan. Dan sampai di tempat itu jam sudah menunjukkan pukul 21.30, terus mas penjaganya bilang "Dek, kami mau tutp", dengan nada protes dan merengek gue bilang "lah, mas ini kan masih jam 9.30 mas, ayolah mas, kami udah jauh-jauh kesini lho", akhirnya mas nya setuju mungkin takut bakal kami bom itu resto, akhirnya kami tenang dan resto pun kembali aman. Yak, cukuplah kami 30 menit disini, nemenin masnya beres-beres.


Dan tibalah hari yang ditunggu-tunggu selasa 9 Juli  gue mulai siap-siap pergi ke Semarang, gue udah siap packing dari senin dan udah ganteng dari jam 10 pagi, tapi mas travelnya belum jemput juga padahal janjinya berangkat jam 12, dasar cowok ! hobinya php mulu, nah lho? gue pun menunggu sampe jam 12.30 dan mas nya nyampe juga. Gue pun mulai kenalan dengan penumpang lain, ibu-ibu yang setelah ngobrol ngalur kidul gue baru tau kalau dia adalah seorang nenek. Dia bawa cucunya bukan anaknya, wew ibunya jadi tersanjung karena gue bilang awet muda. Kayaknya gue bakal dapat buka puasa gratis nih.

Diperjalanan gue mulai ngerasa mual, maklum ga sahur tadi, jadilah gue menjadi manusia kelaparan hari ini, travelnya mulai merapat ke SPBU ungaran, wah bentar lagi nyampe nih dalam hati gue. Ternyata travel ada kiriman gitu, dan sialnya itu alamatnya cuma Jl. Durian, gile gue bantuin supir cariin itu alamat di google maps ga ketemu, ini orang tinggal di pedalaman kali yak dalam hati gue. Setelah mengelilingi ungaran sekitar hampir 2 jam, ketemu juga si kunyuk yang kami cari itu. Gue rasa mau marah-marah, tapi saudara gue yang belum gue temui batang hidungnya bilang "Sabar aldy, sabar, istighfar" ya sudah gajadi.

Setelah itu supirnya minta gue bantuin dia nemuin alamat gue, berhubung Bayan (nama saudara gue tadi) minta bertemu di maskam undip, jadi kami pun menuju kesana. Sampai disana gue pun diminta sama supirnya buat kasih uang tambahan, yah mungkin uang capek dia cari,walaupun gue juga capek tapi ya sudah bulan ramadhan brooo.

Sesampai di maskam undip, azan isya sudah berkumandang, yeah, nyata sudah gue bakal jamak itu maghrib gara-gara si kunyuk tadi. Setelah gue sholat isya, gue pelan-pelan mundur kebelakang buat bayar maghrib tadi. Setelah itu (masih dengan kepala sempoyongan) gue melanjutkan terawih. Senangnya di masjid ini, gue ketemu lagi sama ketua LDK Insani undip, mas budi kalau gak salah namanya, gue ngobrol-ngobrol bareng dia sembari nunggu bayan jemput gue.

Pukul menunjukkan pukul 21.00 dan bayan dengan gak ada ganteng-gantengnya, eh ganteng lah, walau gimanapun dia abang gue sudah nongol di depan pintu maskam. Dengan salam seadanya, kami melepas rindu, dan gue udah kayak kucing yang ngeong-ngeong karena ga ada makan satu hari ini, hahaha just FYI, gue itu orangnya mandiri tapi berbeda pada dua kondisi, lagi sama ibu gue dan satu lagi kalo sama bayan. Kamipun langsung menuju rumah makan padang terdekat, karena gue gak ada amkan selama 1 hari penuh, gue pun ambil 3 porsi, bayan mulai geleng-geleng, takut gue gak abis kan mubazir, tapi nyatanya gue abis juga itu makanan padang.

Yak, sudah sampai disini dulu. Untuk kronologi gue jalan-jalan di Semarang bakal gue poting, kalau lagi lagi mood. wkwkwkkwk. Dah, bye !






2 komentar:

  1. Oalah UII ya? Gue ada temen juga disana anak farmasi 2013, ngenes juga dia, baru pulang H-5 lebaran kalo ga salah, trus harus balik lagi H+7 lebaran, pas gue tanya kenapa, dia billangnya "Gue belom uas bro," kasiann-_-
    Padahal di kampus gue udah dpt ips malahan, hehe, yg sabar bro!

    BalasHapus